Harga Honda Civic Hatchback Terbaru 2020 di Sukasari

Honda Civic Hatchback 2017 dapat dibilnag reinkarnasi sejati suatu Civic. Jikalau Kau ingat, Honda Civic permulaan kali muncul di masa 1970- an dalam bentuk hatchback. Bersamaan berjalannya waktu, di pasar Indonesia contoh tanpa ekor bagasi setelah itu tersapu oleh Civic Sedan.

Civic Hatchback sebetulnya tak sempat mati. Di pasar Eropa, Honda terus meningkatkan mobil ini, bersamaan dengan bergantinya generasi. Tapi di tanah air, Honda baru mengembalikan model hatchback pada generasi kesepuluh ini. Bentuknya terlihat sporty serta dinamis. Honda menyebutnya dengan bentuk yang sexy. Tidak salah, karena bagaimanapun formatnya mengundang minat serta modern.

Di bagian kabin, seperti suatu Civic, Honda menyuguhkan bidang dalamnya yang lebih menuju ke sporty dibanding elegan. Seputar ini terpancar dari bidang dalamnya berbalutkan corak gelap, serta tachometer( pengukur putaran mesin) yang mendominasi m cluster di depan pengemudi.

Satu perihal yang menarik yaitu bagasinya yang sungguh-sungguh luas. Tentang ini hasil dari rekayasa bentuk pintu bagasi serta posisi sofa balik. Keunikan yang lain adalah, Civic Hatchback memiliki keahlian buat menyalakan mesin serta AC dari luar mobil, via remote kunci yang disediakan. Tujuannya supaya kabin dapat lebih sejuk ketika sebelum yang mempunyai masuk ke mobil.

Dari komponen teknis, mesinnya tak berbeda dengan Honda Civic sedan yang lebih dulu timbul, merupakan 4 silinder berkapasitas 1, 5 liter, dengan imbuhan turbocharger. Tenaganya menggapai 173 PS serta disalurkan ke roda depan oleh transmisi teladan CVT, yang diklaim membagikan perpindahan gigi yang halus.

Sayangnya, pemain di segmen hatchback sekelas Civic( C- Segment hatchback) tak banyak. Dahulu memanglah terdapat Ford Focus, VW Golf, maupun Mazda3, dikala ini yang bersisa cuma VW Golf serta Civic. Focus sudah good bye dari Indonesia, serta Mazda3 baru berkeinginan timbul lagi. memanglah ini ialah kesempatan untuk Civic, melainkan konsumen yang tidak mempunyai banyak opsi, bisa jadi hendak berpindah ke segmen lain yang lebih beragam- tipe.

 

Bidang dalamnya & Fitur

Semacam dikatakan tadi, Civic Hatchback memiliki lebih banyak profit dibanding yang sedan. Salah satunya ialah akses ke bagasi yang lebih mudah sebab tidak terdapat pembatas antara jok balik serta ruang bagasi. Bagusnya lagi, Honda sediakan fitur berbentuk penutup ruang bagasi( toneau cover).

Dashboard serta tata letak tombol seragam dengan Civic Turbo sedan. Fiturnya juga tak jauh berbeda. Mulai dari AC komputerisasi, setir berbalut kulit dengan penguasaan audio serta cruise control, hingga tombol start/ berhenti buat menyalakan mesin.

Civic Hatchback pula dibekali arm rest balik yang sekaligus berperan bagaikan cup holder. Tidak cuma di arm rest balik, ruang peletakan gelas pula terdapat di pintu. Fitur kemudahan serta kenyamanan yang lain ialah soket 12 V, cara multimedia dengan beragam- ragam keahlian konektivitas, 8 speaker buat audio.

untuk pengendara, setir berbalutkan kulit ada pada varian S. Tetapi paddle shifter buat memindahkan gigi secara manual tersemat di balik lingkar kemudi. Buat membagikan gejala pengendaraan yang murah, Honda menyematkan penanda Eco di dashboard. Serta apabila tidak cukuup, tekan tombol ECON, buat membikin mesin lebih kalem biar tidak boros.

 

Eksterior

Honda Civic Hatchback memiliki pelbagai keunggulan di bagian bidang luar. Dimensinya yang lebih ringkas dari tipe sedan hendak mempermudah kendaraan beroda empat ini buat bermanuver. Bisa jadi, perihal ini hendak menarik minat pengemudi wanita. Tentang ini dipertegas dengan pintu bagasi yang bisa membuka lebar, serta membagikan jalan masuk yang gampang ke bagasi yang luas.

Serta jangan kurang ingat, kaca mobil ini sudah memiliki keahlian menolak panas (heat rejecting). Sebab itu, jangan heran seandainya kacanya agak bercorak kehijauan.

Tak hanya itu, Honda sudah membekali Civic Hatchback 2017 dengan teknologi mutahir semacam lampu depan serta foglamp LED, lengkap dengan DRL( Day- time Running Light, lampu siang hari).

Di balik pula demikian. Lampunya telah LED, serta terdapat spoiler keren di pintu bagasi( tailgate). Honda membagikan Civic Hatchback pelek 17 inci. Dimensi yang lumayan buat pengaplikasian teratur tiap-tiap hari.

 

Pengendalian & Pengendaraan

Mendorong pengendaraan serta pengaturan, Honda memasangkan suspensi independen MacPherson Strut di komponen depan. Suatu konstruksi suspensi yang jamak diaplikasikan mobil berpenggerak roda depan.

Sedangkan di balik, dipilihkan figur multi tautan buat mensupport kestabilan serta kenyamanan. Hanya data, Honda Civic Type R yang lebih pesat serta brutal pula memakai konfigurasi semacam ini.

Sayangnya, buat mengenali semacam apa pengendaraanya, kami masih harus melaksanakan uji langsung. Nantikan saja.

 

Mesin & Mengonsumsi BBM

Semacam variasi sedan, mesin yang diterapkan yakni L15B7 berkapasitas 1, 5 liter dengan peranti induksi turbo. Mesin ini menghasilkan daya sampai 173 PS, serta torsi puncak 220 Nm.

Maksudnya, mobil ini efektif( irit) serta kencang. Kapasitas 1, 5 liter menjanjikan efisiensi BBM, sebaliknya tenaga besar membagikan daya kerja yang mumpuni. Serta jangan kurang ingat, skema pajak kendaraan bermotor di Indonesia yang salah satu elemennya menyoroti kapasitas mesin, dapat jadi pajaknya lebih murah.

Hanya data, mesin L15 telah teruji ketangguhannya. Basis mesin yang sama( tanpa turbo) bisa Kamu dapatkan pada Honda Jazz, City, HR- V, Freed, serta pasti saja CR- V terkini( dengan turbo).

 

Kelebihan Civic Hatchback

  • Desain menarik dengan fitur yang komplit.
  • Penyusunan bidang dalamnya yang mahir membuat ruang bagasi lega.
  • Mesin 1. 5 turbo yang bertenaga serta irit.

 

Kekurangan Civic Hatchback

  • Pasar mobil hatchback seukuran Civic terbilang kecil.
  • Mesin turbo butuh perawatan yang lebih telaten di bengkel resmi
  • Butuh kenaikan kwalitas material bidang dalamnya di sebagian komponen.

 

Harga Honda Civic Hatchback 2020

  • Honda Civic Hatchback S CVT Rp 431, 6 Juta
  • Honda Civic Hatchback E CVT Rp 472 Juta

 

Foto Honda Civic Hatchback